Tahapan Pendaftaran Online Mahasiswa di Politeknik Negeri Ketapang

Langkah pertama untuk melakukan proses pendaftaran online di Politeknik Negeri Ketapang sebagai berikut. Silahkan baca dengan seksama dan teliti agar tidak ada kesalahan dalam pengisian form pendaftarannya.
 
1. Silahkan berkunjung ke laman PMB Online POLITAP di http://pmb.politap.ac.id/ dan silahkan pilih "DAFTAR SEKARANG" seperti yang gambar dibawah ini.
 
 
2. Langkah kedua, silahkan pilih jalur yang ingin di daftar, sebagai contoh kami akan memilih jalur SNMPN Tes PMB Online (UJI COBA). Setelah memilih langsung saja klik "LANJUT" seperti gambar dibawah ini.
 
 
3. Langkah ketiga adalah mengisi identitas anda, isi nama lengkap, jenis kelamin, no telpon, email (harus yang aktif), tanggal lahir, dan tempat lahir. Pastikan data yang di isi benar, kemudian jika sudah di isi semua silahkan pilih "LANJUT" seperti gambar dibawah ini.
 
4.Langkah ke empat, mengisi data asal sekolah, silahkan pilih dahulu Provinsi, kemudian kabupaten/kota, kemudian jenis sekolahnya, kemudian mengisi nama sekolah (Jika tidak muncul nama sekolah yang di ingikan, silahkan isi dengan NPSN sekolahnya), kemudian isi jurusan ketika sekolah SMA/SMK dan terakhir isi tahun lulusnya. Setelah semua selesai maka pilih "LANJUT" seperti gambar dibawah ini.
 
 
 
5.Langkah kelima, memilih program studi yang ingin di daftar. Karena di Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP) hanya memiliki program studi IPA, maka setiap pendaftar silahkan pilih aja IPA. Dan lanjut pilih pertamanya dan pilihan keduanya. Jika setelah selesai maka silahkan lanjut untuk memilih "DAFTAR SEKARANG" seperti gambar dibawah ini.
 
 
6. Setelah memilih daftar sekarang seperti langkah sebelumnya, maka akan muncul "PRATINJAU PENDAFTAR" silahkan cek kembali apakah sudah benar, jika tidak ada yang salah. Maka silahkan untuk lanjut.
 
 
7. Setelah mengecek pada "PRATINJAU PENDAFTAR" maka silahkan untuk menceklis dan memilih "KONFIRMASI PENDAFTARAN" pada bagian yang sudah di sediakan seperti gambar dibawah ini.
 
 
8.  Ketika memilih "KONFIRMASI PENDAFTARAN", maka akan muncul pilihan metode pembayaran. Silahkan pilih metode pembayarannya menggunakan TOKOPEDIA/BANK MANDIRI SYARIAH, dan kemudian pilih "GENERATE VA" .
 
 
9. Setelah memilih "GENERATE VA" maka akan muncul peringan seperti ini gambar dibawah ini. Silahkan pilih "OK" 
 
 
10. Maka hasil akhirnya akan muncul ID Pendaftar dan PIN, silahkan di catat baik baik. Kemudian perhatikan juga pada bagian bawah ada rincin tagihan yang harus di bayar. Silahkan catatat juga Batas Pembayaran, lakukan pembayaran sebelum waktu habis.
 
Maka proses pendaftaran selesai, tinggal menyeselaikan tagihan untuk mengaktifkan akun yang telah di buat. Dan kami juga mengingatkan, untuk mengcek email masuk. Karena setiap pendaftar akan mendapat 2 email seperti gambar berikut.
 
 
Email yang pertama berisikan tagihan yang harus diselesaikan, seperti gambar berikut:
 
Perhatikan batas pembayaran.
Email yang kedua berisikan rincian Bukti Pendaftaran di Politeknik Negeri Ketapang.  seperti gambar berikut:
 
Sekian dulu artikel ini kami buat, khusus untuk membantu proses pendaftaran yang mudah, cepat dan benar.
1 April 2020, 10:26:29
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!