CARA DAFTAR ULANG ONLINE

Cara Pembayaran Daftar Ulang Kuliah di Politeknik Negeri Ketapang

Seperti kita ketahui, sistem online adalah cara tercepat untuk melayani dalam pembayaran. Dalam hal ini kami Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP) ingin berupaya terbaik dalam memberikan kemudahan dan pelayanan baik itu untuk kemahasiswa tetapi kami akan berusaha juga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pendaftar atau calon mahasiswa POLITAP atau biasa kita sebut dengan calon mahasiswa baru. Karena kita memberikan layanan daftar kuliah online. Sekarang masuk ke sesi daftar ulang. Nah sekarang kami POLITAP juga memberikan secara online, tak perlu lagi calon mahasiswa baru ini bersusah payah datang kekampus. Dan bukan hanya pembayaran saja yang online untuk berkas daftar ulang cukup upload online. Baiklah langsung saja kami bagikan bagaimana cara atau langkah-langkah untuk pembayaran daftar Ulang kuliah di Politeknik Negeri Ketapang.

1. Silahkan login dahulu ke laman http://pmb.politap.ac.id/login dengan ID dan Password yang sama seperti biasa kamu login.

 
2. Setelah login maka di halaman pertama akan muncul tagihan daftar ulang kuliahnya, Uang Kuliah Tunggal (UKT) adalah uang daftar ulangnya. lihat gambar berikut:
 

3. Kemudian silahkan ke menu "RIWAYAT KEUNANGAN" disana kamu akan melihat tagihan yang belum lunas dan harus dilunasi. Lihat gambar berikut:

4. Selanjutnya cara perhatikan gambar dibawah ini, 

Gambar di atas menjelaskan, pada menu "RIWAYAT KEUANGAN" tagihan yang harus dibayar dan cara membayarnya adalah dengan mengenerate tagihannya.. caranya silahkan ceklist dahulu tagihannya, kemudian pilih menu "GENERATE VA".
 
5. Setelah memilih menu GENERATE VA maka akan muncul pilihan motode pembayaran yang di inginkan. Sebagai contohnya kami menggunakan metode pembayaran dengan Bank Syariah Mandiri.
 

 

6. Setelah GENERATE VA, maka akan muncul kode VA (Virtual Account) , tanggal jatuh tempo  tau batas pembayarannya, dan total pembayaran yang harus di bayar.

 

3500 itu adalah biaya admin
 
Jadi kesimpulan setiap pendaftar yang ingin melakukan daftar ulang, silahkan untuk melakukan generate tagihan dahulu baru membayar sesuai tagihan yang ada dan transfernya ke no rekening virtual account yang ada. 
25 April 2020, 14:42:46
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!