Cara Scan dokumen dengan Android dan Merubah menjadi PDF

Cara Scan dokumen dengan Android dan Merubah menjadi PDF - Handphone android sekarang sudah bisa menjadi alat scanner dokumen dengan bantuan aplikasi gratis diplaystore. Kali ini kami akan memberikan cara Cara Scan dokumen dengan Android dan Merubah menjadi PDF menggunakan CAMSCANNER, untuk yang belum punya aplikasinya silahkan download dan instal dulu dari playstore. Baik langsung saja masuk cara scan dukomen dahulu yang akan kami bahas.
 

Cara Scan dokumen dengan Android dengan bantuan Cam Scanner:

1.Pertama buka dahulu aplikasi cam scannernya, dan perhatikan ada tombol foto, silahkan untuk di tekan, nanti dia akan mengarah membuka foto. pastikan kamu sudah menyiapakan berkas yang ingin di scan.

2. Ketika sudah muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, maka silahkan posisikan dokumen yang mau discan dan pastikan semua tampak dan rapi. Jika sudah rapi dan yakin silahkan untuk menekan tombol foto yang seperti gambar dibawah ini.
 
3. Dilangkah ketiga ini, kita bisa kembali merapikan bagian yang mau discan, apabila sudah yakin silahkan tekan menu berikutnya. seperti gambar dibawah ini.
 
4. Untuk langkah ke empat ini, kamu cukup menekan tombol menyimpan saja. karena proses scanner dokumen dengan camscanner sudah selesai.
 
 

Langkah Kedua Cara merubah hasil scanner menjadi file berformat pdf.

1. Langkah pertama, pilih dokumen yang akan dirubah menjadi file pdf.
 
2. Kemudian kelik menu bagikan yang ada dibagian bawah, perhatikan gambar dibawah ini.
 
3. Kemudian pilih menu share PDF seperti gambar dibawah ini. [jika mau menyimpannya menjadi JPG, silahkan pilih saja menunya share JPG]
 
 
5. Kemudian kita pilih menu save to local, yang artinya kita memilih untuk menyimpan file tersebut ke memori internal hp kita saja.
 
 
6. Perhatikan gambar berikut, ini ada peringatan bahwa file berhasil kita simpan dan siap kita gunakan.
dari peringan tersebut, berarti file tersimpan dalam memori internal hp pada folder CamScanner dan folder PDF.
 
Selamat mencoba Cara Scan dokumen dengan Android dan Merubah menjadi PDF, semoga bermanfaat.
 
 
 
28 Mei 2020, 14:48:47
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!