D3 D3 - Agroindustri

Politeknik Negeri Ketapang merupakan perguruan tinggi negeri vokasional pertama dan satu-satunya di kabupaten Ketapang dapat menjadi lokomotif pengembangan sumberdaya manusia di kabupaten Ketapang. Terkait untuk membangun sub sektor agroindustri di kabupaten Ketapang, maka Politeknik Negeri Ketapang membuka program studi Agroindustri guna mempercepat kemajuan di sektor industri pertanian di kabupaten Ketapang. Program Studi Agroindustri menitikberatkan pada kajian pengembangan dan penerapan teknologi untuk bidang pertanian dengan melibatkan ilmu-ilmu sains, manajemen dan keteknikan dalam rancang bangun peralatan pertanian, teknologi pangan dan hasil pertanian, teknologi pengawetan, pengembangan produk baru bernilai ekonomi tinggi, sampai optimasi proses, analisa sistem dan manajemen di dalam sistem produksi hayati

Visi

“Pada Tahun 2025 : Menjadi pusat layanan yang unggul dalam pendidikan, pembelajaran dan alih ketrampilan serta teknologi di bidang agroindustri yang ramah lingkungan dan berkesinambungan”.

Misi

Misi menggambarkan tugas pokok dan fungsi dari Program Studi Agroindustri dalam penyelenggaraan pendidikan di lingkungan Politeknik Negeri Ketapang, yaitu:
1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan vokasi di bidang agroindustri yang mampu memenuhi tuntutan masyarakat dan industri pengguna jasa pendidikan tinggi yang relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
2. Menyelenggarakan dan memfasilitasi penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat di bidang agroindustri yang ramah lingkungan dan berkesinambungan serta bermanfaat bagi masyarakat pengguna jasa pendidikan tinggi.
3. Menyelenggarakan sistem pengelolaan pendidikan vokasi di bidang agroindustri yang profesional, akuntabilitas, inovatif dan berdaya saing.
4. Menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga/institusi di tingkat lokal, nasional maupun internasional.
5. Membentuk insan cendikia terampil di bidang agroindustri yang berkualitas, berjiwa wirausaha, mandiri, berwawasan lingkungan dan menguasai teknologi informasi yang mampu bersaing di dunia kerja dan usaha serta menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan akhlak yang baik.

Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!